Silahkan tunggu dalam 15 detik.

Download Timer

Selasa, 08 Mei 2012

Manfaat Tidur Siang



Tidur siang. Hmmm...bagi sebagian orang aktivitas ini merupakan aktivitas bodoh yang hanya dilakukan oleh para balita. Dan apabila anda juga berfikir seperti itu, maka anda salah.

Tidur siang adalah aktivitas yang sangat bermanfaat bagi manusia di semua umur. Termasuk saya juga sangat sering tidur siang bahkan tidur siang sudah menjadi rutinitas saya. Kenapa? Bukankah itu aktivitas para balita? Tentu saja bukan.

Nah pada postingan kali ini saya akan berbagi sedikit ilmu tentang manfaat dari tidur siang. Bukan hanya pada balita tetapi pada semua umur. Ok, langsung saja :

1.Menambah Produktivitas

Tentu saja, tidur siang sejenak dapat mengembalikan konsentrasi anda yang sebelumnya pecah menjadi kuat kembali. Dengan begitu anda akan jadi lebih produktif.

Bagi anda yang beragama muslim, Rasulullah ternyata menyarankan untuk tidur siang loh! Kenapa? Karena dengan tidur siang sejenak, anda akan terbangun dengan konsentrasi yang lebih tinggi. Maka pada saat membaca Al-Qur`an dan berdzikir pelafalan anda akan lebih baik dibandingkan anda membaca Al-Qur`an sembari menahan kantuk (konsentrasi agak pecah). 

Hanya saja Rasulullah tidak menyarankan tidur siang pada hari Jum`at setelah shalat jum`at.

2. Mengurangi stres

Dengan tidur siang, maka segala kegalauan anda akan berkurang. Kenapa? Hmm...secara ilmiah pun sebenarnya saya kurang tahu kenapa bisa begitu. Tapi saya sudah mencobanya dan memang betul, tidur siang bisa mengurangi beban pikiran.

3. Mengencangkan Kulit

Yup, faktanya, tidur siang bisa membuat tubuh anda mengeluarkan hormon – hormon penting untuk kulit. Sel – sel kulit yang rusak juga akan diperbaiki oleh hormon ini.

Ok, hanya 3 poin saja yang saya ketahui tentang manfaat dari tidur siang. Mohon maaf kalau kurang jelas. Tadinya saya masih mau melengkapinya panjang lebar, hanya saja saya sekarang sudah mulai mengantuk. Lagipula saya belum tahu bagaimana caranya menulis huruf arab di blog...hehe

Semoga bermanfaat ya  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar